September 18, 2011

Cara Upload Video Ke Youtube Via Blackberry

11:42 PM by admin ·
Punya banyak koleksi video di BlackBerry kamu? Namun space penyimpanan sudah penuh atau mau buat lagi sudah gak muat lagi? Kenapa gak disimpan aja di Youtube.

Youtube memang sudah nggak asing buat penggunanya, baik muda atau tua! Banyak orang yang mengunjungi situs tersebut, baik untuk sekedar lihat atau mendownloadnya.

Kembali ke topik, kali ini saya akan membahas cara upload video ke Youtube Via Blackberry, lalu bagaimana cara Upload Video ke Youtube Via BlackBerry ? Ikuti langkahnya dibawah ini :

1. Pastikan anda sudah punya akun disana atau login dengan akun google anda, karena Youtube itu memang milik Google

2. Silahkan Login dengan akun anda tadi via BlackBerry dan klik Upload

3. Nah catat deh pesan dari Youtube, dimana anda disuruh kirim video anda lewat email yang di kasih dan akan diupload otomatis oleh Youtube, format emailnya seperti ini :
6qzgbc8so9x8@m.youtube.com


Koq begitu aja,kenapa gak langsung upload aja dengan browse folder filenya di BB kita seperti versi desktop ? Yah memang Youtube memberi keringanan kepada pengguna BB untuk upload video ke situs mereka dengan cara kirim email.

Nah kita tahu kalau BlackBerry memiliki fasilitas Push Email, jadi pas dong, kita dengan mudah upload video hanya dengan mengirim email ke alamat yang telah diberikan, dan biarkan Youtube mengupload nya. Lalu bagaimana caranya? Cukup kirim email yang diberikan Youtube dan masukkan attachment Video yang akan di upload disana, mudah'kan !

Dengan cara ini, kita bisa menghemat waktu, karena waktu kirim email lebih cepat ketimbang upload manual versi desktop. Perlu diingat, jangan lupa untuk menghapus signature email anda, biasanya format signature berisi : Sent From BlackBerry... Bla bla atau Powered By Blackberry. Hal ini agar saat anda menambahkan deskripsi video tersebut tidak akan muncul tuh signaturenya. Saya sudah mencoba dan berhasil, user name saya di Youtube adalah theSupriatno, silahkan cek video koleksi saya. Semoga bermanfaat
Bookmark and Share

0 comments:

Post a Comment

Email Subscriber

    Subscribe articles via RSS FEED      Subscribe via Email :
   

Recent Post

Kolom Info Fan Page

Followers